Beautiful and Healthy Place

Beautiful and Healthy Place
In Devonport Village-New Zealand

Sabtu, 27 Agustus 2011

LOMBA MASAK NASI GORENG PARA BAPAK

Mie goreng siap saji

Nasi goreng siap saji.

Pasangan Pak Sibarani-PAk Johan sedang memasak nasi goreng


Pasangan Pak Sibarani-PAk Johan sedang memasak nasi goreng


LOMBA MEMASAK BAGI PARA BAPAK RAYAKAN HUT RI ke 66


Memperingati HUT RI ke 66, WBI Jambi dalam lingkup GBI Abadi Jambi mengadakan lomba memasak nasi dan mi goreng khusus buat para bapak. Wah seru nih. Acara yang berlangsung di kediaman Ibu Citra ini dimulai pukul 10.oo WIB pada hari Rabu 17 Agustus 2011. Sekitar 30 pasang kontestan unjuk gigi memperagakan cara membuat nasi dan mie goreng yang terlezat. Acara dibagi dua session. Pertama memasak mie goreng dan session berikutnya memasak mie goreng. Alat dan bahan-bahan disedikan oleh panitia yang terdiri dari para Ibu WBI (Wanita Bethel Indonesia) GBI Abadi Jambi. Setiap pasang kontestan diberi waktu hanya 25 menit per sesi mulai dari memilih bahan hingga menyajikan makanan yang sudah dihias sesuai selera serta membersihkan alat-alat yang telah digunakan. Meja tempat memasak dan bahan-bahan harus kembali bersih, rapi, dan teratur.

Setelah makanan siap disajikan di atas meja. Para juri yang terdiri dari 2 orang tim independent yang profesional pada bidang masak-memasak ini pun mencicipi masaka para kontestan. setelah penilian, tak lupa para Ibu pun turut menyerbu makanan dengan antusias. Kebetulan hari sudah siang. Waktu makan siang pas dengan santapan yang sudah tersaji. Cukup menggugah selera. Heeeee

Acara selesai pukul 15.00 WIB, juri pun mengumumkan para pemenang. Dari setiap kategori baik nasi goreng mapun mie goreng hanya diambil sepasang pemenang. Hadiah cukup menarik. Berupa kompor gas portable dan rice cooker! Wow! selamat kepada Bapak Sibarani-Bapak Johan yang memenangkan lomba memasak mie goreng. Serta Bapak Sarno-Bapak Andre untuk pemenang lomba nasi goreng.

Kegiatan ini bisa dijadikan motivasi bagi para Bapak agar dapat mencoba keterampilan memasak. Penting loh! Tidak selamanya para Ibu stand by di rumah. Kadangkala Ibu sedang pergi ke luar kota dan tidak ada pembantu di rumah. Bagaimanapun memasak sendiri di rumah jauh lebih higienis, murah, dan efektif ketimbang jajan di luar. Baik nasi goreng dan mie goreng adalah menu yang sarat karbohidrat. Agar gizi seimbang perlu ditambah protein berupa telur, udang, ayam, atau daging. Sayuran sawi, tomat, seledri, wortel, paprika pun akan melengkapi nilai gizi dengan vitamin dan serat. OK. Bravo untuk WBI yang telah kreatif mengadakan event ini. GBU!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar